Twitter Bird Gadget

Minggu, 02 September 2012

Empat Malaikat yang Mendatangi Orang Sakit

Kalo kita tau sebenernya, gag ada alasan untuk mengeluh saat kita sakit, karena sebenarnya itu adalah kasih sayang Allah SWT pada kita. Kita mengeluh saat sakit karena kita tak tau rahasianya. Tulisan pendek ini membuktikan bahwa sakit itu harus disyukuri karena itu adalah bukti kasih sayang Allah pada kita.

Allah mengutus empat malaikat untuk selalu menjaga kita dalam sakit. Rasulullah bersabda "Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus empat malaikat untuk datang padanya". Allah memerintahkan :
1. Malikat pertama; untuk mengambil kekuatanya sehingga menjadi lemah.
2. Malikat kedua; untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
3. Malikat ketiga; untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit sehingga pucat pasi.
4. Malaikat keempat; untuk mengambil semua dosanya, maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.

Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat pertama, kedua dan ketiga untuk mengembalikan semua yang diambilnya. Namun, untuk malaikat keempat, Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa- dosa hamba mukmin itu kepadanya. Maka, bersujudlah para malaikat itu kepada Allah SWT seraya berkata : " Ya Allah, mengapa dosa- dosa ini tidak Kau kembalikan?" Allah menjawab: " Tidak baik bagi kemulian-Ku jika Aku mengembalikan dosa- dosanya setelah aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa- dosanya ke dalam laut."

Rasulullah bersabda: " Sakit panas dalam sehari semalam dapat menghilangkan dosa selama setahun." " Tiada seorang mukmin yang ditimpa oleh lelah, atau penyakit, atau risau fikiran, atau sedih hati, sampaipun terkena duri, melainkan semua penderitaan itu akan dijadikan penebus dosanya oleh Allah SWT."(HR Bukhari dan Muslim). " JIka sakit seorang hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa- dosanya sebagaimana keadaanya ketika baru lahir dari kandungan ibunya."(HR Ath- Thabrani) " Penyakit panas itu menjaga setiap mukmin dari neraka dan panas semalam cukup dapat menebus dosa setahun." (HR Al- Qadha'i). Subhanallaah... Subhanallaah!!


Guys, jangan mengeluh lagi kalo sakit ya? Tapi, jangan gara- gara baca tulisan ini, kalian jadi nglakuin cara- cara biar kalian jadi sakit. !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar