Twitter Bird Gadget

Minggu, 24 Juni 2012

Asik dan Bermanfaat Buat Ngisi Liburan

Ciee, lagi pada seneng nih. Liburan udah dateng. Pada liburan kemana? Tapi, selama liburan jangan cuma diabisin buat wisata terus- terusan, ya. Waktu liburan kaya gini juga bisa dimanfaatin lho! Santai sih, tapi ada manfaatnya.

1. Evaluasi nilai raport kamu

Kalo liburan, kalian pasti udah dapet raport kan? Gimana hasilnya? Ada nilai yang kurang gag? Jika ada yang kurang, perbaikin cara belajarnya, biar di waktu mendatang nilainya lebih baek. Ini bisa mengukur sejauh mana kelebihan dan kekurangan kamu dalam belajar. Cara ini dilakukan biar belajar kamu efektif dan efisien.

2. Kunjungi museum, perpust, ato tempat bersejarah

Nah, selain ke tempat- tempat wisata misalnya ke ancol dan dufan, kamu juga kudu dateng ke perpust ato museum. Kalo kamu dateng ke perpust, seenggaknya bisa 'menggugah' niat kamu buat mbaca. Kalau ke museum ato tempat bersejarah, maka kamu akan tahu sejarah tempat itu, misalnya.

3. Olahraga

 Liburan hanya diisi buat nonton tivi? Tau gag, nonton tivi itu mbuat tubuh kita jadi jarang bergerak. Apalagi nontonya sambil cemal- cemil sana- sini. Siap- siap aja tubuh kamu bakalan tumbuh ke samping. Alias gemuk. :D. Untuk itu, kamu juga harus olahraga . Olahraganya gag usah yang berat- berat, yang ringan- ringan aja. Kaya jogging, sepedaan bareng temen, ato main badminton bareng kaka.

4. 'Keluarin' hobi kamu

Kamu punya hobi kan? Menurutku, liburan adalah waktu yang tepat buat ngeluarin hobi. Bila hal itu kamu lakukan, itu bisa nambah wawasan kamu, dan gag mustahil kalo itu ngehasilin duit.

5. Acara nostalgia.

Liburan gitu- gitu aja? Mendingan ajak temen SD ato temen lama buat kumpul- kumpul. Ni acara bakalan tambah seru kalo diplus-in sama acara bakar- bakar. *jangan bakar sampah lo..

6. Belajar mandiri

Bangun tidur, dibangunin pembantu. Sarapan, dibuatin pembantu. Beresin tempat tidur, suruh pembantu. Kalo kaya gini terus, kapan mau maju? Selama liburan ini, belajarlah buat mandiri. Ingat ya, pembantu itu tugasnya mbantuin hal- hal yang gag bisa kita kerjain *tapi kalo gag bisa bikin pr, jangan minta bantuin pembantu ya...xixi. Dengan belajar mandiri, kita juga bisa lebih nge-hormatin pembantu.

7.Ajang berbagi

Naik kelas? Buku lama ada yang gag kepakai? Daripada buku- buku ntu numpuk gag jelas di lemari, mending kita sumbangin aja ke panti asuhan. Ato ke anak- anak jalanan juga bisa. Selain kita bisa nyenengin orang lain, kita juga dapet pahala.

Itu aja deh tipsnya. Selamat liburan guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar